Mari Berdayakan UKM, Lipatkan Rezeki dengan menjadi Investor Program Investasi syariah Indonesia..In-sya Allah Berkah dan Maslahat...

KSU (KOPERASI SERBA USAHA) ISI



KSU (KOPERASI SERBA USAHA) ISI

Alhamdulillah berkat rahmat Allah Investasi Syariah Indonesia sampai 1 april 2015 masih berdiri dan menjaga Amanah para investor yang menginginkan investasi dengan akad syariah. Alhamdulillah komunitas investasi syariah Indonesia selalu tanggap dalam mengakomodasi semua keinginan anggotanya. insyaAllah mulai 1 april 2015 komunitas ISI akan membuka 1 bidang usaha yang akan mengakomodasi para anggotanya yang membutuhkan modal untuk usaha dan yang menginginkan investasi di sector rill dengan berdirinya PRA KOPERASI SERBA USAHA (KSU).

KSU Investasi Syariah Indonesia (ISI) akan membuka keanggotaan dengan simpanan pokok Rp.200.000 dan simpanan wajib Rp.200.000. KSU ISI insyaAllah akan membantu para investor yang menginginkan laba besar dari bagihasil sector rill dengan usaha yang dikelola oleh para anggota yang sudah lolos seleksi masuk incubator bisnis Investasi Syariah Indonesia dan dinyatakan sehat keuangannya serta layak menerima suntikan dana investor untuk memajukan usahanya.

KSU merupakan koperasi konvensional namun berakadkan syariah. Pendirinya 20 orang warga  Bandung yang akan berkantor di Ahamad Yani 782. Akad yang akan dipakai adalah akad mudharabah dan murabahah yang biasa dipakai oleh lembaga keuangan Syariah.
Mudharabah adalah bentuk kerjasama antara dua atau lebih pihak dimana pemilik modal (Shahibul mal) mempercayakan sejumlah modal kepada pengelola (KSU ISI) sebagai mudharib dengan suatu perjanjian di awal. Bentuk kerjasama ini merupakan bentuk kerjasama yang hasilnya besar dan resiko besar karena 100% kerugian ditanggung oleh pemilik modal (shahibul mal). Akad mudharabah digunakan oleh investor yang sudah memiliki cukup uang tabungan yang daripada mengendap di bank jadi diinvestasikan untuk memutarkan uang agar berkah dan tidak dikategorikan sebagai penimbun harta yang zakatnya ditolak oleh Allah SWT.

Murabahah adalah perjanjian jual-beli antara KSU ISI dengan anggotanya. KSU ISI membeli barang yang diperlukan anggota  kemudian menjualnya kepada anggota sebesar harga perolehan ditambahkan margin keuntungan yang disepakati antara anggota dan KSU ISI.

Adapun program pertama di bulan april ini yang akan digulirkan adalah kerjasama konveksi mengingat lebaran tinggal 3 bulan lagi.
Bagi para anggota yang akan menjadi investor professional kami mengajak untuk mengikuti akad mudharabah serta bagi anggota lama/baru yang menginginkan uangnya tetap aman dan masih khawatir dengan investasi maka disarankan mengikuti akad murabahah dengan pertambahan margin/bagihasil setara 1,5%/bulan dengan jumlah minimal investasi 10jt (bisa patungan).

Perhtungan dengan akad mudharabah adalah modal + bagihasil 20% dari laba hasil usaha di akhir program konveksi selama 16 bulan yaitu dari 100% laba akan dibagi 70% pengelola: 20% investor dan 10% KSU ISI dengan konveksi yang sudah memiliki PO sehingga laba lebih besar yaitu setara  2 s,d 3%/bulan.

Contoh perhitungan hasil investasi yang didapat oleh anggota KSU ISI:

Akad Mudharabah:
10.000.000 + 16bulan x 2s.d3% = 13.200.000 s.d 14.800.000. dengan investasi 10jt maka di akhir program bisa menjadi 13.200.000 s.d 14.800.000 bergantung laba yang didapatkan. Dengan menanggung resiko bila terjadi force majaour maka uang investor akan menjadi barang konveksi yang nanti akan dijual oleh KSU ISI untuk menjadikannya uang kembali.

Akad Murabahah:
10.000.000 + 16bulan x 1,5% = 12.400.000. dengan investasi 10juta maka akan menjadi 12.400.000 di akhir program.


Pengelola konveksi sudah berpengalaman 8 tahun di konveksi dan sudah lolos seleksi incubator bisnis ISI sehingga meminimalisir kerugian usaha. Meskipun tetap keuntungan dan kerugian itu merupakan takdir dari ALLLAH. Kami hanya bisa berusaha maximal dan ALLAH yang menentukan Hasilnya.


Bagi para anggota dan anggota baru yang akan bergabung dengan Koperasi Serba Usaha Investasi Syariah Indonesia bisa menghubungi hariyadi 085624156613 atau BBM 7E7CD2D2.